Pj Gubernur Adhy Ajak 19 Negara Peserta The 4th Summer School Nikmati Keindahan Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Gubernur Adhy Ajak 19 Negara Peserta The 4th Summer School Nikmati Keindahan Jatim

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 08 Juni 2024 13:21 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 19 negara hadir di dalam acara . Penjabat (Pj) Gubernur Adhy Karyono menyambut hangat para peserta dalam jamuan makan malam (gala dinner) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (7/6/2024) malam.

"Selamat datang di , Bumi Majapahit. Silakan nikmati makan malamnya, nikmati keindahan alam yang ada dan semoga kunjungannya di menyenangkan dan berkesan," ujarnya Adhy Karyono dalam sambutan selamat datang.

Sebanyak 19 peserta selain dari Indonesia ada dari Zimbabwe, Madagaskar, Cina, Tajikistan, Afganistan, Malaysia, Kazakhstan, United Kingdom, Singapura, Tanzania, Sudan, Pakistan, India, Rusia, Yaman, Kenya, Boswana dan Sierra Leon.

The 4th summer school tahun ini mengambil tema Multidisciplinary Approach to Global Crisis Mitigation.

"Tema yang diusung sangat relevan. Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu pemerintah mengatasi isu global maupun permasalahan di daerah baik ekonomi maupun permasalahaan sosial lainnya," tambah Adhy.

Adhy pun menjelaskan, Jatim telah melakukan peningkatkan kualitas SDM dalam mengadapi tantangan global. Tahun 2023 sebesar 74,65 persen melebihi capaian IPM nasonal di angka 74,39 persen.

Angka IPM tersebut sekaligus menjadi runner up di Pulau Jawa. Kenaikan , lanjut Adhy, ditopang dengan tingginya peserta didik yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur seleksi nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video