Workshop KaTa Kreatif Digelar di Kota Kediri, Disambut Baik Pj Zanariah dan Pelaku Usaha Ekokraf | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Workshop KaTa Kreatif Digelar di Kota Kediri, Disambut Baik Pj Zanariah dan Pelaku Usaha Ekraf

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 23 Juni 2024 09:57 WIB

Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat berdialog dengan Menparekraf Sandiaga Uno.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Workshop KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif Indonesia, dilaksanakan di , Sabtu sore (22/6/2024). 

Kegiatan yang diadakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini disambut antusias baik oleh Pj Wali Zanariah dan juga para pelaku usaha ekonomi kreatif .

Karena pada workshop yang diselenggarakan di Rumah Makan Bu Lanny di dekat SLG Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri ini, peserta bisa menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi kreatif langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () Republik Indonesia Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno memberikan selamat untuk yang memiliki beberapa produk ekonomi kreatif unggulan dan berpesan untuk diperkuat ekosistemnya. 

Serta mendorong untuk mengajukan usulan agar dapat mengikuti proses uji petik untuk bisa ditetapkan menjadi .

"Karena sekarang Kediri ini sudah punya bandara, dan seharusnya event di sini harus diperbanyak. Sehingga bukan hanya bandaranya yang sibuk tapi juga tindakan ekonominya lebih bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja. merupakan 3 besar kota terkaya, seharusnya bisa lebih memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," terang RI Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno juga menyinggung soal rencana akan membuat homestay yang disampaikan Pj Wali saat workshop berlangsung. 

Menurutnya hal itu menarik dan kebetulan Kemenparekraf RI telah bekerjasama dengan Airbnb dan mereka memberikan pelatihan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video