Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Rekonsiliasi Data Semester I | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Rekonsiliasi Data Semester I

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 01 Juli 2024 17:42 WIB

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim saat memberi sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menggelar Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I T.A. 2024, Senin (1/7/2024). Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasir perbedaan pencatatan yang dapat mempengaruhi validitas, dan akurasi data yang disajikan dalam laporan keuangan.

Kegiatan yang digelar secara hybrid dan dilaksanakan di Aula Raden Wijaya itu dibuka secara langsung oleh Kepala , Heni Yuwono, yang didampingi Saefur Rochim selaku Kadiv Administrasi, serta para Kepala UPT para Korwil Surabaya dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Heni menekankan pentingnya Laporan Keuangan Pemerintah sebagai instrumen vital dalam mewujudkan tata kelola keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

“Laporan keuangan juga berfungsi memberikan informasi penting untuk pengambilan keputusan strategis yang berdampak pada pembangunan dan pelayanan publik,” ucapnya.

Laporan keuangan, lanjut Heni, bukan sekadar dokumen statis, tetapi merupakan jendela informasi atas pengelolaan keuangan negara kepada masyarakat. Sebab, di dalamnya terkandung informasi mengenai pendapatan, belanja, aset, dan kewajiban pemerintah yang disajikan secara sistematis dan mudah dipahami.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video