3 WBP Rutan Perempuan Surabaya Ikuti Pelatihan Kesehatan dari Kanwil Kemenkumham Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

3 WBP Rutan Perempuan Surabaya Ikuti Pelatihan Kesehatan dari Kanwil Kemenkumham Jatim

Editor: Arief
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rabu, 03 Juli 2024 21:39 WIB

Tiga WBP Rutan Perempuan Surabaya saat mengikuti latihan pelatihan kesehatan. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tiga Narapidana Rutan Perempuan II A Porong mengikuti pelatihan keterampilan kesehatan yang diberikan langsung oleh Kanwil .

Hal itu dilakukan, untuk memberikan bekal ketika mereka bebas. Selain itu, juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Rutan Perempuan Porong.

"Dalam tahap pelatihan awal bertujuan untuk membekali para warga binaan dengan kemampuan dasar untuk membantu tugas petugas medis di rutan," ujar Kakanwil Heni Yuwono, Rabu (3/7/2024).

Menurut dia, pelatihan itu diikuti tiga warga binaan. Sebelumnya, pihak poliklinik rutan telah membuka kesempatan bagi warga binaan yang berminat menjadi kader kesehatan.

"Ternyata antusiasme dari warga binaan cukup tinggi, setelah melalui penyaringan yang mengacu pada asesmen risiko dan kebutuhan, akhirnya tiga orang warga binaan terpilih menjadi kader kesehatan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video