Hari Koperasi dan Adaptasi Ekonomi Digital, Khofifah Dorong Generasi Muda Aktif Berkoperasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Koperasi dan Adaptasi Ekonomi Digital, Khofifah Dorong Generasi Muda Aktif Berkoperasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 12 Juli 2024 13:23 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa mendorong bangsa ini untuk aktif dalam berkoperasi. Dengan keterlibatan , keberadaan koperasi akan lebih dinamis dan inovatif dalam menghadapi tantangan global.

Hal itu disampaikan bertepatan dengan Hari Koperasi Indonesia ke-77 tahun 2024, Jumat (12/07/2024).

“Generasi muda cenderung kreatif dan inovatif, apabila mereka berkoperasi, atau tergabung dalam sebuah koperasi, maka mereka ikut mengembangkan koperasi menjadi lebih inovatif dan adaptif terhadap ekonomi digital. Melalui kolaborasi dan semangat inovatif, berkoperasi mampu menciptakan peluang ekonomi bagi diri mereka sendiri dan bagi lingkungannya,” ujar .

Lebih jauh, menyampaikan, koperasi memiliki peran penting dalam mengonsolidasi, mengakselerasi, dan mengeskalasi usaha mikro kecil dan menengah () di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

Para pelaku bisa berkumpul di koperasi dan mengonsolidasikan sumber daya mereka. Dengan berkoperasi, mereka dapat meningkatkan daya saing, memperluas pasar, dan mengakses sumber daya lebih luas lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video