Kampung Madani di Krembangan, Wujud Semangat Gotong Royong Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kampung Madani di Krembangan, Wujud Semangat Gotong Royong Masyarakat

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mohammad Sulthon Neagara
Kamis, 01 Agustus 2024 21:42 WIB

Kampung Madani yang diwujudkan warga RW 02, Krembangan Bhakti, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga RW 02, Krembangan Bhakti, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, mewujudkan konsep yang diberi nama Kampung Madani sebagai bentuk semangat gotong-royong dalam rukun bertetangga.

Kegiatan sosial Kampung Madani "Berbhakti" ini baru saja diluncurkan dan dihadiri Camat Krembangan Harun Ismail; Lurah Kemayoran, Arief Witjaksana; Achmad Hidayat selaku tokoh masyarakat, dan pengurus kampung.

Program ini tidak hanya berfokus pada pengentasan kemiskinan melalui bantuan sosial dan ekonomi, tetapi juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan lingkungan. Kolaborasi antara Pemkot Surabaya, , dan menjadi bukti komitmen bersama dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Ketua RW Krembangan Bhakti mengapresiasi inisiatif Pemkot Surabaya dalam merangkul semua pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kampung Madani. Dia berharap program Kampung Madani dapat membantu menyelesaikan permasalahan sosial yang ada.

"Semoga program ini dapat menginspirasi warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sosial," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video