Komisi III DPRD Trenggalek Minta Alokasi Keuangan Berdasarkan RPJMD, Bukan Keinginan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi III DPRD Trenggalek Minta Alokasi Keuangan Berdasarkan RPJMD, Bukan Keinginan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 05 Agustus 2024 16:56 WIB

Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, Pranoto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, Pranoto, meminta OPD yang menjadi mitra kerja pihaknya untuk mengalokasikan keuangan sesuai kebutuhan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Sebab, anggaran pemerintah daerah setempat terbilang minim pada P-APBD 2024.

“Kita ingin pada teman-teman OPD terkait anggaran perubahan di 2024 ini karena fiskal kita ini agak kecil, sehingga mohon pada teman-teman OPD jangan keinginan semata tapi adalah kebutuhan RPJMD,” ujarnya, Sabtu (3/8/2024).

Ia kemudian memberikan salah satu contoh kegiatan yang sebaiknya ditunda pada P-APBD tahun ini, yaitu pembinaan advokasi yang direncanakan menggunakan dana APBD senilai Rp79 juta.

Selain itu, lanjut Pranoto, saat Komisi III DPRD Trenggalek melakukan pembahasan dengan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) terungkap, anggaran yang dikelola oleh pada P-APBD tahun ini hanya senilai Rp4,5 miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video