P-APBD Jatim 2024 Disahkan, Adhy Karyono Pastikan Peningkatan 2 Program | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

P-APBD Jatim 2024 Disahkan, Adhy Karyono Pastikan Peningkatan 2 Program

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 09 Agustus 2024 17:40 WIB

Pengesahan P-APBD Jatim 2024.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD Jawa Timur Tahun Anggaran 2024 resmi disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024.

Pengesahan ditandai dengan penandatangan persetujuan bersama antara jajaran Pimpinan DPRD Jatim yang juga pimpinan rapat Achmad Iskandar, dan wakilnya, Istu Hari Subagio, bersama , Adhy Karyono, dalam sidang paripurna, Jumat (9/8/2024).

Adhy menjelaskan, berdasarkan hasil pembahasan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran DPRD pada tanggal 18 Juli 2024 telah dicapai kesepakatan bersama terhadap Perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024 yang ditindaklanjuti dengan Nota Keuangan terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024.

Hal itu diperkuat dengan rapat paripurna Penyampaian Laporan Komisi pada tanggal 31 Juli 2024 terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024. P-APBD TA 2024 ini, menurut Adhy merupakan bagian dalam memenuhi target program strategis di semua bidang ditingkatkan.

Dijelaskannya, salah satu program strategis yang akan dilaksanakan adalah peningkatan perlindungan sosial, penurunan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat miskin.

Selain itu, juga terdapat penguatan sektor pendidikan, kesehatan sampai dengan kebutuhan wajib seperti belanja pegawai sampai dengan belanja operasional.

"Yang terpenting adalah kalau ada tambahan pendapatan akan dioptimalkan untuk belanja strategis berdampak langsung sekaligus memberikan penguatan kepada masyarakat miskin," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video