Pesan Adhy Karyono saat Lantik Pj Wali Kota Malang dan Pj Bupati Magetan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesan Adhy Karyono saat Lantik Pj Wali Kota Malang dan Pj Bupati Magetan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 11 Agustus 2024 20:16 WIB

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat memberi sambutan ketika melantik Pj Wali Kota Malang dan Pj Bupati Magetan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, melantik Iwan Kurniawan sebagai Pj Wali Kota Malang, dan Nizhamul sebagai Pj Bupati Magetan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (10/8/2024).

Pelantikan keduanya dilakukan berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-3329 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Wali Kota Malang dan SK Mendagri Nomor 100.2.3 - 3309 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Magetan.

Adhy mengatakan, Pj Wali Kota Malang dan Pj Bupati Magetan adalah sosok yang memiliki pengalaman dalam menjalankan pemerintahan, tak hanya itu keduanya juga sangat rigid dan handal dalam perencanaan.

Hal itu terbukti dimana Nizhamul pernah menjadi Pj Bupati Batubara sekaligus menjabat sebagai Kabiro Perencanaan dan Organisasi Sekretariat Kemenkopolhukam RI.

Pun begitu dengan sosok Pj Wali Kota Malang Iwan Setiawan yang sebelumnya pernah menjadi Pj Bupati Lebak Banten. Iwan diketahui juga merupakan Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kemendagri RI.

Sebagai seorang perencana di pemerintah pusat, Adhy meyakini kedua penjabat bisa memahami kondisi di daerah. Terutama bagaimana sulitnya mengelola permasalahan dengan anggaran yang terbatas di daerah.

"Saya yakin kedua penjabat ini bisa cepat menyesuaikan diri dalam bertugas karena memiliki pengalaman dan dua duanya seorang perencana di pemerintah pusat," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video