Tujuan Pemkot Kediri Tingkatkan Kapasitas Kader | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tujuan Pemkot Kediri Tingkatkan Kapasitas Kader

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 13 Agustus 2024 16:11 WIB

Peningkatan kapasitas kader yang digelar di Hutan Joyoboyo, Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai bukti nyata komitmen Pemkot Kediri dalam memperkuat pelayanan kesehatan di tingkat kelurahan, Dinas Kesehatan setempat menggelar peningkatan kapasitas kader, Selasa (13/8/2024). Diikuti 300 kader kesehatan dari perwakilan tiap kelurahan, kegiatan digelar di Hutan Joyoboyo dengan konsep wisata alam.

Diawali dengan senam bersama pada pukul 06.00 WIB, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Puskesmas Mrican dan ditutup dengan kegiatan outbond. Kepala Dinkes Kota Kediri, Muh. Fajri Mubasysyir, mengatakan bahwa peningkatan kapasitas kader kesehatan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, dan pengetahuan para kader terhadap penanggulangan penyakit tidak menular di era posyandu COE.

“Saat ini layanan kesehatan di posyandu sudah bertransformasi menjadi Posyandu 'Center Of Excellent' (COE). Dengan begitu para kader dituntut untuk lebih meningkatkan kapasitasnya sehingga layanan kesehatan di posyandu bisa lebih optimal,” ujarnya.

Berbeda dengan sebelumya, Fajri menyebut, pada posyandu COE pelayanan kesehatan dilakukan secara menyeluruh sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan. Mulai dari pelayanan balita, ibu hamil dan menyusui, remaja dan lansia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video