Pesan Wakil Bupati Gresik saat Hadiri Job Fair di SMK Asa'adah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesan Wakil Bupati Gresik saat Hadiri Job Fair di SMK Asa'adah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Kamis, 05 September 2024 16:04 WIB

Wakil Bupati Gresik saat menghadiri job fair di SMK Assa'adah. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah atau yang akrab disapa , menghadiri Job Fair 2024 di SMK Assa'adah, di Desa/Kecamatan Bungah, Kamis (5/9/2024). Agenda yang dibuka olehnya, dan diikuti sekitar 1.500 pelamar itu mengusung tema 'Kolaborasi Pendidikan dan Industri Menuju Masa Depan Gemilang'.

"Ada 20 perusahaan yang mengikuti bursa kerja bertajuk Job Fair Career Expo SMK Assa'adah 2024. Terdapat 42 posisi lowongan kerja dengan jumlah permintaan mencapai 709 tenaga kerja," ucap .

Ia  berharap, dengan adanya job fair menjadi upaya penekanan angka pengangguran terbuka di Kota Pudak. Selain job fair, Pemkab Gresik melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) juga menggelar pelatihan kerja untuk menciptakan wirausahawan, serta mencetak tenaga kerja terampil.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja. Ada pelatihan untuk operator alat berat hingga pelatihan barista bagi yang ingin berwirausaha cafe maupun warung kopi," kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video