Hadiri Sholawatan Bersama KH Marzuki Mustamar, Mas Iin Apresiasi Jamaah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Sholawatan Bersama KH Marzuki Mustamar, Mas Iin Apresiasi Jamaah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Rabu, 11 September 2024 14:41 WIB

Ahmad Amir Aslichin (Mas lin) bersama KH Marzuki Mustamar, dan jamaah Majelis Pesona Perempuan Nusantara. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mantan anggota DPRD Jatim, Ahmad Amir Aslichin (Mas lin), menghadiri Majelis Pesona (Pecinta Sholawat Nariyah) Perempuan Nusantara di Masjid H Dhani, Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Rabu (11/9/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh DPAC Perempuan Bangsa Tanggulangin. Di lokasi, Mas lin juga ikut dalam bersholawat. 

Majelis dzikir dan sholawat ini bertambah khusyuk dengan kehadiran mantan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, KH Marzuki berfatwa kepada para jamaah untuk terus istiqomah bersholawat, karena dengan bersholawat semua berharap syafaat Nabi Muhammad SAW.

"Syafaat atau pertolongan nabi sangat diharapkan dalam kehidupan kita semua," ujarnya.

KH Marzuki juga menyinggung seiring waktu untuk sekarang ini, para jamaah tidak boleh jauh dengan ulama, karena ulama pewaris para nabi.

"Para jamaah tidak boleh meninggal kiai. Para jamaah harus tetap manut dan tegak lurus mengikuti anjuran atau fatwa kiai biar hidup kita selamat dunia dan akhirat. Makanya tidak salah jika para jamaah mengikuti atau manut ke kiai atau nderek kiai," imbuhnya dengan dijawab amin oleh ratusan jamaah.

Usai berceramah, KH Marzuki meminta para jamaah untuk tetap kompak dan rukun. Namun seyogjanya para jamaah tetap tegak lurus ikuti jejak atau arahan para kiai, terlebih dalam memlilih pemimpin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video