Ramah Lingkungan, TPA Randegan Kota Mojokerto Jadi Tempat Belajar dan Bermain Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ramah Lingkungan, TPA Randegan Kota Mojokerto Jadi Tempat Belajar dan Bermain Anak

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 20 September 2024 19:25 WIB

Kunjungan Pj Wali Kota Mojokerto di TPA Randegan disambut anak anak yang sedang bermain maupun belajar di area ramah lingkungan TPA Randegan

KOTA MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - TPA atau Tempat Pembuangan Akhir Randegan kini jadi tempat bermain dan belajar primadona anak. 

Sebab, sudah menerapkan proses pengolahan sampah yang baik dan ramah lingkungan.

"Hari ini, mendapat kunjungan Pj Wali dan Pak Sekdakot serta OPD lainnya. Beliau melihat langsung proses pengelolahan sampah melalui kontro landfill, juga meninjau kolam lindi atau air yang dihasilkan sampah paling bawah, yang ditengah menghasilkan gas metan. Pak Pj juga melihat langsung para pelajar sekolah dasar yang sedang menikmati sejumlah permainan anak di area ramah lingkungan . Beliau juga sempat berinteraksi dengan anak anak, dan memberikan hadiah bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan beliau," jelas Amin Wachid Kepala DLH .

Amin Wachid juga menjelaskan, area ramah lingkungan itu, juga ada perpustakaan sekolah dan pelatihan bank sampah dari kelompok ibu ibu.

Para pelajar yang berkunjung di berkesempatan mempelajari pembuatan keterampilan dengan bahannya dari barang bekas atau sampah yang bisa dimanfaatkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video