Kades Kembangan Gresik Punya Cara Jitu Cegah Remaja Terjerumus Narkoba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kades Kembangan Gresik Punya Cara Jitu Cegah Remaja Terjerumus Narkoba

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 28 September 2024 10:11 WIB

Para remaja di Desa Kembangan saat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala desa (Kades) Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Ngadimin tak ingin anak-anak remaja di desanya terjerumus narkoba. Kades Kembangan lakukan sejumlah cara untuk mencegahnya.

Kades menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik untuk melakukan penyuluhan untuk pembinaan kepada anak-anak remaja di Desa Kembangan akan bahaya narkoba. Penyuluhan digelar di kantor balai desa Kembangan ini mendatangkan nara sumber dari BNNK Gresik, Camat Kebomas Danramil dan Kapolsek.

"Penyuluhan akan bahaya narkoba merupakan program pemerintah desa (Pemdes) Kembangan. Kegiatan ini bagian dari ikhtiar kami mencegah anak-anak remaja di desa kami terjerumus narkoba," ucap Ngadimin kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (28/9/2024).

Disampaikan Ngadimin, penyuluhan bahaya narkoba kali ini diikuti oleh 60 anak remaja seperti remaja yang tergabung dalam karang taruna dan remaja lain.

"Alhamdulillah, kegiatan ini medapatkan respon besar dari para peserta. Mereka sangat antusias bertanya kepada nara sumber seputar narkoba seperti bahaya narkoba, jenis obat-obafan dan tanaman yang masuk kategori narkoba, ancaman pidananya berapa bagai orang yang terjerat narkoba, bagaimana cara menyembuhkan orang yang kecanduan narkoba, dan lainnya," ungkapnya.

Ia mengaku bersyukur penyuluhan bahaya narkoba mendapafkan respon besar dari para peserta. Begitu juga dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama sangat mendukung kegiatan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video