Mengaku Mampu Gandakan Uang, Gus Nur Ditangkap Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mengaku Mampu Gandakan Uang, Gus Nur Ditangkap Polisi

Rabu, 16 September 2015 18:17 WIB

Tersangka berikut barang bukti tumpukan kertas saat diamankan di Mapolsek Gampengrejo, Kabupaten Kediri. foto: dendi martoni/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Nurhidayat Ma'ruf (57) alias Gus Nur, warga Desa Bibis Luhur, Kecamatan Rejosari, Kota Solo, Selasa (15/9) malam kemarin sekitar pukul 21.00 WIB, diringkus anggota Buser Satreskrim Polsek Gampengrejo, di pinggir jalan Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Pasalnya, ia telah melakukan tindak penipuan dengan dalih mampu menggandakan uang miliaran rupiah. 

Informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku kasus penggandaan uang ini bermula dari laporan Santoso (55) warga Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem. Korban sekitar bulan Agustus 2014 lalu, menyetorkan uang kepada pelaku, untuk digandakan.

"Awalnya korban dikenalkan oleh temannya di Hotel Insumo Kota Kediri. Saat itu korban mengeluh kepada pelaku butuh uang banyak," ungkap Kapolsek Gampengrejo, AKP Edy Subandriyo. 

Pelaku dan korban sudah saling kenal, lalu pelaku datang ke rumah korban dengan dalih sanggup membantu korban melipatgandakan uang. Pelaku meyakinkan korban dengan membawa perhiasan dan sehelai kain bertuliskan rajah.

Kemudian, korban yang percaya dengan pelaku, akhirnya menyetorkan uang sebanyak Rp 250 Juta. Demi memperlancar aksinya itu, pelaku menyuruh korban membeli minyak wangi sebagai syarat untuk menggandakan uangnya. "Korban juga disuruh melakukan ritual kusus oleh pelaku agar lebih percaya," terang Kapolsek Gampengrejo. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video