Gedung Ponek RSUD Ibnu Sina Gresik Siap Diresmikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gedung Ponek RSUD Ibnu Sina Gresik Siap Diresmikan

Editor: nur syaifudin
Wartawan: suhud almanfaluty
Jumat, 22 Januari 2016 10:21 WIB

Gedung ponek RSUD Ibnu Sina di Jl.Dr Wahidin SH. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pembangunan gedung ponek RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah), yang dikerjakan kontraktor PT Abipraya akhirnya rampung. Pembangunan gedung dengan 5 lantai itu pun siap diresmikan. Gedung yang dicanangkan pada pemerintahan SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim) jilid I ini dipastikan akan dilaunching Bupati-Wabup terpilih hasil Pilkada Gresik kemarin.

Cabup terpilih, Sambari Halim Radianto sendiri di beberapa kesempatan menunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Gresik kalau telah memiliki gedung ponek 5 lantai di RSUD Ibnu Sina. Dengan demikian, RSUD Ibnu Sina merupakan salah satu rumah sakit besar di Jatim. RS tersebut menjadi rujukan beberapa kabupaten/kota di Jatim.

Namun demikian, Sambari tidak berharap kalau masyarakat Gresik yang masuk (dirawat,red) di RS tersebut. "Biar masyarakat dari daerah lain saja yang masuk," kata Sambari dalam beberapa kesempatan.

Proyek gedung Ponek RSUD Ibnu Sina dibangun dengan dana APBD Gresik dengan sistim multi years(berkelanjutan) senilai Rp 90 miliar lebih.

Menurut Kepala Bagian TU RSUD Ibnu Sina, Teguh Imam Subagyo, bahwa proyek pembangunan gedung ponek tahap II sudah rampung. " Proyek tersebut sekarang sudah finishing, " kata dia baru-baru ini.

Teguh menjelaskan, managemen RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ibnu Sina Kabupaten Gresik membuat gedung Ponek, karena kondisi RS (rumah sakit) terbesar milik Pemkab Gresik itu kerap overload (melebihi kapasitas) untuk menangani pasien. Terutama, pasca RSUD diberikan tanggungjawab menangani pasien dari program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video