DPRD Gresik Desak Satpol PP Dinaikkan ke Tipe A | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Gresik Desak Satpol PP Dinaikkan ke Tipe A

Minggu, 31 Januari 2016 18:57 WIB

Petugas Satpol PP ketika menertibkan PKL di kawasan Alun-alun Gresik. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Status Satpol PP Pemkab Gresik yang saat ini masih bertipe B, memantik reaksi DPRD Gresik. Para wakil rakyat itu menilai harusnya satpol PP Gresik sudah naik ke tipe A mengingat wilayah Kabupaten Gresik sangat luas.

"Harus, pokoknya Satpol PP itu harus dinaikkan levelnya, dari B ke A. Sebab, tugas yang diemban Satpol PP seiring dengan perkembangan Kabupaten Gresik yang sangat cepat ini makin besar," kata anggota FPG DPRD Kabupaten Gresik, Markasim Halim Widiyanto, Minggu (31/1).

Markasim mengaku sedih, bahwa Satpol PP Kabupaten Gresik statusnya kalah dengan Satpol PP kabupaten/kota tetangga yang notabene cakupan wilayah dan tugasnya lebih rendah. "Satpol PP Kabupaten Lamongan saja sudah lama naik dari B ke A. Masak Gresik tertinggal dengan Lamongan," tukas wakil Ketua Komisi C DPRD Gresik ini.

Untuk itu, Markasim berjanji pada tahun 2016 ini akan memerjuangkan agar Satpol PP Kabupaten Gresik bisa naik ke tipe A. Apalagi, Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) yang mengatur struktur organisasi Satpol PP tahun 2016 ini masuk dalam daftar 31 Prolegda (program legislasi daerah). "Saya akan minta Banleg untuk memerioritaskan pembahasannya," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video