Bungah Juara Umum MTQ ke XXVII Tahun 2016 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bungah Juara Umum MTQ ke XXVII Tahun 2016

Sabtu, 30 April 2016 12:28 WIB

Suasana penutupan MTQ ke XXVII di Ponpes al-Ibrohimi. (syuhud/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com – MTQ (musabaqoh tilawatil Qur'an) ke XXVII Tahun 2016 yang dilaksanakan mulai Rabu (27/4) di Pondok Pesantren al-Ibrohimi di Kecamatan Manyar, akhirnya ditutup oleh Wabup, Moh. Qosim, Jumat (29/4), malam.

MTQ kali ini yang diikuti 512 kafilah dari 18 Kecamatan se Kabupaten , sebagaimana keputusan dewan juri yang diketuai oleh Haris Hasanudin, juara umum diraih oleh Kecamatan Bungah, dengan skor 180.

Kemudian, juara terbaik dua Kecamatan Manyar, dengan skor 154, juara terbaik tiga ditempati Kecamatan Ujungpangkah, dengan skor 144, juara terbaik empat Kecamatan Sidayu dengan skor 107 dan juara terbaik lima Kecamatan Dukun dengan skoar 91.

Sementara Wabup, Moh. Qosim yang menutup MTQ XXVII, mengaku puas atas penyelenggaraan MTQ tersebut. Hal ini tidak lepas dari peran semua pihak mulai panitia, dewan juri, pemilik tempat, pengasuh dan pengurus Ponpes al-Ibrohimi, aparat keamanan. " Dan tidak lupa para kafilah dari 18 kecamatan," kata Qosim.

Menurut dia, MTQ merupakan ajang untuk mengasah kemampuan para generasi penerus dan sebagai wahana untuk memperbaiki prestasi dalam bidang MTQ ini. "MTQ ini merupakan ajang untuk persiapan menyambut MTQ tingkat Jawa Timur," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video