Bupati Sambari Kenalkan Potensi Wisata Gresik kepada Peserta Gowes Nusantara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sambari Kenalkan Potensi Wisata Gresik kepada Peserta Gowes Nusantara

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 03 September 2017 16:16 WIB

Bupati Sambari dan Wakil Bupati Moh. Qosim bersama peserta Gowes Pesona Nusantara saat singgah di rumah Gajah Mungkur jalan Nyai Ageng Arem-arem Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Event Gowes Pesona Nusantara (GPN) bertajuk Etape Joko Samudro yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kabupaten berlangsung sangat meriah, Minggu (3/9/2017).

Bupati Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim dan sejumlah perwakilan dari Kemenpora serta masyarakat bergowes ria dengan 1.500 peserta dengan jarak sejauh 20 kilometer.

Menurut Bupati, event GPN yang digelar di tidak hanya untuk berolahraga semata, namun para peserta dan perwakilan dari Kemenpora juga mengunjungi banyak lokasi wisata di Kota .

“Selain melintasi jalan utama di , para peserta juga akan kami ajak untuk menikmati pemandangan kota tua (wisata heritage). Salah satunya adalah dengan menyaksikan rumah yang terkenal dengan sebutan Gajah Mungkur, tepatnya di daerah Kemuteran ,” ujarnya.

Tak hanya itu, para perwakilan dari Kemenpora juga diajak berwisata religi. Yakni dengan mengunjungi makam Maulana Malik Ibrahim di daerah Gapurosukolilo yang dulunya merupakan penyebar agama Islam di ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video