Perkuat Pengawasan dan Kelembagaan, Panwaslu Pasuruan Gelar Bimtek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perkuat Pengawasan dan Kelembagaan, Panwaslu Pasuruan Gelar Bimtek

Wartawan: Andi Fachrudin
Senin, 04 Desember 2017 22:15 WIB

Suasana bimtek.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan tahun 2018, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kegiatan Bimtek yang berlangsung di Hotel Tretes Raya, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan ini diisi pemateri dari Kepala Bakesbangpol Pasuruan Zainuddin.

Bimtek diikuti sebanyak 116 peserta, yang terdiri dari anggota Panwaskab sebanyak 15 orang, Panwascam 3 orang yang meliputi 1 ketua Panwascam dan 2 anggota Panwascam dari 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan Achmari S.Pd.I berharap, peserta bimtek dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik agar menghasilkan output yang baik pula.

“Bimtek ini dilakukan menggunakan uang negara, jadi diharapkan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya. Kegiatan ini untuk menambah wawasan dalam melaksanakan tugas di lapangan,” kata Achmari.

Dengan adanya bimtek ini, berarti panwascam telah memasuki sesi kedua dari rencana strategis peningkatan kualitas kelembagaan dan personel panwaslu. “Sebelumnya kita disibukkan oleh konsolidasi kelembagaan,” katanya.

Achmari mengatakan dia bahwa tugas Panwaslu sangatlah berat. Selain harus menguasai tentang Perbawaslu, juga harus menguasai undang-undang kepemiluan dan PKPU. “Tugas ini berat. Manfaatkan bimtek ini agar benar-benar paham soal pemilu, jangan sampai peserta lebih pintar ketimbang pengawas,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   panwaslu pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video