Dapat Status KLB, 5000 Warga Kota Mojokerta Divaksin Difteri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dapat Status KLB, 5000 Warga Kota Mojokerta Divaksin Difteri

Wartawan: Rochmad Aris
Kamis, 08 Februari 2018 18:45 WIB

Kadinkes Kota Mojokerto Cristina Indah Wahyu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan wilayah Jawa Timur berstatus kejadian luar biasa (KLB) difteri, di antaranya wilayah Kota Mojokerto. 

Oleh karena itu, sekitar 5000 lebih warga Kota Mojokerto dari usia 0 - 18 tahun yang tersebar di 406 titik, mulai 1 Februari diberikan vaksin difteri oleh Dinas Kesehatan melalui petugas kesehatan di masing-masing puskesmas, sekolah dan posyandu-posyandu.

"Mulai 1 Februari, Juli dan November 2018 dilaksanakan imunisasi massal secara bertahap, setelah pada bulan Januari kemarin ada 5 orang suspect difteri," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Cristina Indah Wahyu, Kamis (8/2) sore. 

Ia mengatakan bahwa saat ini para petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan terus bekerja maksimal dan fokus di kantong-kantong masyarakat seperti lingkungan sekolah, pasar burung maupun pasar umum, perkantoran, pemerintah maupun swasta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Dinkes Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video