Gus Yaqut: Putihkan Seluruh TPS dan Coblos yang Putih-putih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Yaqut: Putihkan Seluruh TPS dan Coblos yang Putih-putih

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Minggu, 24 Maret 2019 23:35 WIB

Gus Yaqut saat menyampaikan pidato pada acara Apel Kebangsaan bersama ratusan Banser NU dan Pemuda Ansor di Alun-alun Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda , Yaqut Cholil Qoumas memimpin deklarasi gerakan Rabu Putih di Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (24/3/19).

Deklarasi itu disampaikan pria yang akrab disapa Gus Yaqut seusai acara Apel Kebangsaan bersama ratusan NU dan Pemuda di Alun-alun Bojonegoro.

Dalam pidatonya Ia mengatakan, gerakan Rabu putih tersebut tak sekadar ajakan kepada masyarakat untuk tidak perlu takut menggunakan hak pilihnya, tapi juga gerakan untuk memutihkan TPS di seluruh Indonesia pada 17 April mendatang.

"Gerakan Rabu Putih ini bertujuan untuk memutihkan seluruh TPS. Ya, pokoknya putihkan TPS dan coblos itu yang putih-putih. Masak nggak paham yang putih-putih, nanti lihat sendiri waktu mau nyoblos," ujar Yaqut saat ditanya maksud dari gerakan Rabu Putih.

Saat kembali maksud coblos yang putih-putih itu arahan mencoblos capres Jokowi yang berbaju putih, Yaqut tak menjawab. Panglima tertinggi Barisan Serbaguna () ini malah tersenyum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video