Bambang DH: Boroskan Anggaran, Bubarkan Korpri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bambang DH: Boroskan Anggaran, Bubarkan Korpri

Editor: nur syaifudin
Wartawan: m dide rosadi
Senin, 27 Oktober 2014 11:01 WIB

SURABAYA – (BangsaOnline)

Organisasi Korp Pegawai Negeri Indonesia () diusulkan dibubarkan karena dinilai menjadi institusi yang memboroskan uang rakyat karena selama ini institusi itu menikmati APBD. Terlebih, pasca era reformasi pemerintah giat mengkampanyekan optimalisasi anggaran untuk rakyat bukan untuk aparatur negara. Hal itu agar pembangunan pro rakyat benar-benar bisa terwujud. Usulan itu muncul saat hearing antara Komisi A DPRD Jatim dengan sekretariat Jatim terkait pembahasan RAPBD Jatim 2015.

" Pembinaan PNS itu bisa melekat ke Kepala Daerah dan didistribusikan ke pimpinan SKPD atau Unit Satuan Kerja sehingga tidak memerlukan sekretariat dan anggaran sendiri," ujar Bambang DH anggota Komisi A DPRD Jatim, kemarin.

Menurut mantan Walikota Surabaya itu, dalam RAPBD Jatim 2015, sekretariat Jatim dialokasikan sebesar Rp14 miliar itu merupakan pemborosan sehingga bisa dikurangi dan dialihkan untuk SKPD lain yang mengurusi kepentingan masyarakat. " Apalagi pengajuan sebesar itu perinciannya kurang mendetail sehingga saya mengusulkan supaya alokasi anggaran dikurangi bahkan kalau bisa dibubarkan saja," tegas Bambang DH.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bambang dh Korpri

Berita Terkait

Bangsaonline Video