​Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Capai 77,53 Persen, Pemkot Surabaya Terus Bagi-Bagi Masker | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Capai 77,53 Persen, Pemkot Surabaya Terus Bagi-Bagi Masker

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 27 Agustus 2020 18:29 WIB

Pasien sembuh Covid-19 saat dipulangkan dari Hotel Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jumlah Covid-19 Kota terus menunjukkan angka yang menggembirakan, dengan bertambah banyaknya yang sembuh. Bahkan hingga kemarin (Rabu, 26/8/2020), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota mencatat angka kesembuhan mencapai 9.083 orang atau 77,53 persen.

Kepala Dinkes Kota , Febria Rachmanita mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya meningkatkan Tracing, Testing, dan Treatment (3T) dalam penanganan Covid-19 secara masif, serta terus mempertahankan tren kesembuhan.

"Kami juga mengoptimalkan fungsi dan peran Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo dalam upaya pengendalian penularan Covid-19 di masyarakat," kata Feny-sapaan Febria, Kamis (27/8/2020).

Di samping itu pula, penguatan upaya promotif dan preventif melalui sosialisasi protokol kesehatan juga rutin dilakukan. Terlebih, penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta memfasilitasi tempat isolasi mandiri bagi pasien rapid reaktif dan pasien confirm tanpa gejala juga dilakukan pemkot.

Feny menegaskan bahwa pihaknya terus mempertahankan dan mengoptimalkan upaya-upaya yang telah dilakukan itu. Tentunya dengan melibatkan peran seluruh masyarakat untuk mengubah perilaku menuju kebiasaan baru. Yakni, menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) serta meningkatkan imunitas personal dengan mengonsumsi makanan yang sehat serta bergizi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video