Sepi Pembeli, Puluhan Pedagang Buah di Pasar Kota Gresik Wadul Bupati Gus Yani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sepi Pembeli, Puluhan Pedagang Buah di Pasar Kota Gresik Wadul Bupati Gus Yani

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 22 April 2021 19:57 WIB

Bupati Gus Yani (kiri) ketika menemui para pedagang buah Pasar Kota Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 26 di Pasar Kota Gresik mendatangi kantor , di Jalan Dr. Wahidin SH, Kamis (22/4/2021). Kedatangan mereka untuk mengadu kepada Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), karena stan buah yang mereka gunakan untuk berjualan di Pasar Kota Gresik tak menguntungkan.

Para pedagang kemudian diajak bupati untuk berdialog di Ruang Graita Eka Praja. Para pedagang yang juga didampingi oleh Paguyuban Pedagang Pasar Gresik (P3G) dan LSM Gepal meminta bupati untuk menata kembali penempatan stan pada tempat yang lebih layak.

"Kami para saat ini hanya beberapa yang aktif melakukan jual beli, karena tempat kami berjualan tidak layak. Tempatnya di belakang kumpul dengan pedagang ayam dan ikan. Para pembeli enggan masuk ke stan kami karena baunya yang tidak sedap," ungkap Mat Kasan, salah seorang yang diamini oleh yang lain.

Mereka meminta agar diberi izin oleh bupati untuk menempati areal kosong bagian tengah pasar. Mereka juga meminta agar diizinkan untuk pindah di tempat lain yang lebih terbuka. Bahkan ada wacana dari pedagang agar mereka diizinkan untuk berjualan di luar pasar.

Di Pasar Kota Gresik ada tiga void (tempat dagangan) yaitu void barat, void tengah, dan void timur. Selain untuk sirkulasi, void di Pasar Kota Gresik selama ini dipakai untuk promo, event, dan show marketing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video