Urban Anak Jalanan ke Mojokerto Melonjak, Dinsos Didesak Gunakan Tenaga Konseling | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Urban Anak Jalanan ke Mojokerto Melonjak, Dinsos Didesak Gunakan Tenaga Konseling

Editor: Musta'in
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 19 Maret 2015 00:45 WIB

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Urban anak jalanan (anjal) ke Kota Mojokerto setahun terakhir disebut sebagai yang terbesar dalam kurun lima tahun terakhir. Kondisi ini tak pelak membuat kalangan DPRD setempat miris dan meminta Dinas Sosial (Dinsos) setempat segera mengambil langkah serius.

"Butuh semacam tindakan yang lebih serius untuk mengerem laju urbanisasi anak-anak usia dini bekerja di jalanan. Fenomena ini butuhkan sikap pemerintah yang serius," papar Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto, Djunaedi Malik, Rabu (18/3).

Politisi PKB ini mengungkapkan, pembinaan yang Dinsos yang cenderung konvensional dipandang tak lagi efektif dalam mengatasi problem sosial ini.

"Dinsos harusnya memikirkan cara misalnya dengan mengambil tutor psikolog yang bisa merubah karakter anjal agar pulih. Jika sekedar ditampung di rumah singgah saya kira tidak akan merubah pemikiran apapun," sergahnya.

Data Dinsos setempat menyebut, grafis anak jalanan di Kota Mojokerto setiap tahun semakin meningkat. Uniknya, rata - rata mereka berasal dari luar kota Mojokerto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video