Diresmikan Bupati dan Wabup Malam Ini, Pudak Gallery Diharap Bisa Populerkan Batik Khas Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diresmikan Bupati dan Wabup Malam Ini, Pudak Gallery Diharap Bisa Populerkan Batik Khas Gresik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 02 November 2021 19:04 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah memakai batik dari Rumah Batik Sarinah. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani bersama Wabup Aminatun Habibah akan meresmikan di Jalan Pahlawan, Kecamatan , Selasa (2/11/2021) malam.

Keberadaan diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengembangkan dan mempopulerkan karya-karya putra-putri maupun produk khas , baik di tingkat nasional hingga Internasional.

Harapan itu seperti yang diungkapkan oleh Hj. Siti Muafiyah, Pemlik Rumah Batik Sarinah di Jalan Dr. Wahidin, S.H, Kecamatan Kebomas, Kabupaten .

"Keberadaan yang nanti malam bakal di-launching oleh Gus Bupati Fandi Akhmad Yani, kami harapkan tak hanya untuk menjual produk khas , untuk pelatihan, tapi juga bisa dijadikan wadah untuk mempesohorkan produk khas seperti batik, baik tingkat nasional bahkan Internasional, sehingga batik khas digandrungi," ucap Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (2/11/2021).

Menurut Bu Siti, sapaan akrabnya, batik hasil karya Rumah Batik Sarinah merupakan salah satu produk khas karya usaha UMKM yang dipajang di . Hasil Rumah Batik Sarinah juga sudah dipakai Bupati dan Wabup .

"Jadi, batik yang dipakai beliaunya batik khas Nogo Loro (dua naga)," ungkap istri mantan Ketua DPRD , Ir. Bambang Suhartono ini. "Yang dipakai Pak Bupati adalah yang tulis (batik) asli," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video