OJK Kediri Proses Laporan Istri Anggota Dewan yang Rekeningnya Dibobol Setelah Klik Link Phising

OJK Kediri Proses Laporan Istri Anggota Dewan yang Rekeningnya Dibobol Setelah Klik Link Phising Erna Hari Purwanti didampingi suaminya saat menunjukkan bukti pengaduan ke polisi dan rekening koran BRI miliknya. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri, Yudi Tri Wibowo, menyatakan telah memproses laporan Erna Hari Purwanti, warga Desa/ yang rekeningnya dibobol hingga saldonya terkuras habis.

"Ya pak, dalam proses," singkat Yudi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui WhatsApp, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya, masyarakat yang mengalami permasalahan dengan bank atau layanan keuangan lainnya memang bisa mengadu ke OJK. Pengaduan bisa disampaikan secara online melalui aplikasi OJK maupun secara tertulis.

Sementara Murdi Hantoro, suami Erna Hari Purwanti, mengatakan bahwa pihak OJK akan memproses laporan dalam waktu 20 hari kerja.

"Kami akan menunggu hasil dari penanganan OJK ini dulu dalam 20 hari kerja, sebelum melangkah lebih jauh," ujar pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kediri itu.

Diberitakan sebelumnya, kasus tersebut bermula saat Erna Hari Purwanti mendapat mendapat kiriman link pishing. Karena dikira dari , Erna mengklik link tersebut dan seketika muncul permintaan kata sandi (password) dan nama pengguna (username) akun mo.

Erna pun mengisi username dan password yang diminta. Selang 2 menit, uang di dalam rekening milik Erna berkurang sebesar Rp2 juta hingga akhirnya terkuras habis sebanyak Rp20,2 juta.

Erna mengadu kepada polisi dan OJK lantaran pihak enggan bertanggung jawab. Menurutnya, menganggap hilangnya uang tersebut sebagai kesalahan dari nasabah yang memberikan username dan password akun mo kepada orang lain. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO