Kemenag Lamongan Gelar Sekolah Haji

Kemenag Lamongan Gelar Sekolah Haji Muhlisin Mufa, Kepala Kantor Kemenag Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan menggelar sekolah haji di Aula Al Ikhlas, Jumat (6/9/2024).

Kepala Kantor , Muhlisin Mufa, mengatakan sekolah haji yang dilaksanakan ini merupakan program edukasi haji yang sangat luar biasa.

Menurut Muhlisin, dalam program ini calon jemaah haji akan mendapatkan layanan berupa program bimbingan dan edukasi sebelum berangkat haji. Sehingga jamaah dapat memaksimalkan waktu ibadahnya di Baitullah dengan perbekalan yang optimal.

Selain itu, Muhlisin juga berpesan agar peserta mengikuti kegiatan sekolah haji dengan baik. Dia juga menjelaskan secara singkat mengenai rukun dan tata cara pelaksanaan haji.

Sementara Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) , Abdul Ghofur mengatakan sekolah haji tidak jauh dengan kegiatan manasik haji.

Yakni, untuk memastikan bahwa calon jamaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan benar ketika berada di tanah suci

"Sekolah haji ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam kepada calon jamaah haji. Kami ingin memberikan wawasan keagamaan seputar ibadah haji, sehingga ketika ibadahnya bisa maksimal," pungkasnya.

Sekadar informasi, sekolah haji diikuti 200 peserta setiap gelombangnya. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO