Tidar Kota Probolinggo Kunjungi Kakek Penghuni Hutan Mangrove

Tidar Kota Probolinggo Kunjungi Kakek Penghuni Hutan Mangrove Tidar Kota Probolinggo saat mengunjungi seorang kakek yang sudah lama menempati sebuah gubuk reot di dalam hutan mangrove.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com- Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota mengunjungi Agus Sugiarto (76), seorang kakek yang sudah lama menempati sebuah gubuk reot di dalam hutan , Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

"Kita merasa prihatin ketika melihat kondisinya," kata Ketua Tidar Kota , Hendro, saat mengunjungi kediaman Agus, Senin (31/10/2022).

Nahkoda organisasi sayap Partai itu menyempatkan diri untuk berbincang santai saat berada di sana. Namun, kakek kelahiran Yogyakarta ini menolak saat ditawari menempati rumah susun sewa sederhana (Rusunawa).

"Terima kasih banyak. Saya lebih suka menempati tempat ini. Saya tidak suka dengan suasana bising," ucap Agus.

Hendro turut memberi bantuan berupa sembako dan peralatan mandi kepada kakek penghuni hutan itu.

"Saya berharap sikap peduli kita (Tidar Kota ) ini bisa menggugah para milenial untuk turut membantu. Terutama pihak pemerintah yang sampai saat ini belum turun," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Mangunharjo, Hari Setyoyani, saat dikonfirmasi tidak berada di kantor. Menurut salah seorang stafnya, ia sedang berada di luar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, Dinas Sosial (Dinsos) Kota kabarnya akan meninjau kediaman sang kakek.

"Informasinya pihak Dinsos mau turun lokasi. Tidak tahu kapan," tuturnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO