Ngaku Polisi, Dua Pria di Mojokerto Begal Terios

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Aksi begal kendaraan bermotor (ranmor) juga menyasar ranmor roda empat atau mobil. Kali ini pelakunya berkedok atau mengaku sebagai polisi. Begal terjadi di Jalan Raya Kalang Desa Kalen Kecamatan Dlanggu, Senin (11/5) siang. Korbannya, Sugeng Wibowo (39) warga Desa Kalen Kecamatan Dlanggu.

Akibat ulah begal berkedok polisi tersebut, korban harus merelakan mobil Daihatsu Teriosnya melayang, sedangkan kerugian yang diderita ditaksir mencapai Rp 180 juta. Aksi begal ranmor roda empat tersebut ditangani Polsek Dlanggu dan Polres Mojokerto Kabupaten.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebutkan, menjelang nasib naasnya itu, korban saat itu sedang bersama kerabatnya, Iin Farida, hendak pergi ke Surabaya dengan mengendarai Daihatsu Terios warna silver bernopol L 1700 DM. Saat meluncur di Jalan Raya Kalang sekitar pukul 10.45 WIB mendadak mobilnya dihentikan dua pria tak dikenal yang mengaku polisi.

''Alasannya menghentikan mobil saya katanya mobil saya bermasalah. Karena ngaku polisi dan penampilannya meyakinkan serta sangar saya pun keder, ya akhirnya saya serahkan. Lalu keduanya kabur ke arah utara (Kota Dlanggu),'' terang Sugeng kepada petugas Polsek Dlanggu diamini Iin yang saat kejadian duduk di sisi pengemudi.

Hanya saja korban sedikit telat melaporkan kejadian yang dialami ke polsek setempat. Korban baru melapor sekitar satu jam setelah kejadian atau pukul 12.00.

''Kenapa tadi gak langsung lapor ke sini sehingga bisa langsung melakukan pengejaran,'' sesal petugas jaga polsek setempat (11/5).

Sementara Kapolsek Dlanggu, AKP Heri Siswanto menegaskan motif sebenarnya perampasan mobil tersebut masih didalami. ''Masih kita dalami dulu motif perampasan ini. Sebab terkesan ganjil. Gampang bener korban menyerahkan begitu saja mobilnya. Bermacam dugaan tentu ada. Misalnya korban memberi keterangan palsu dengan modus mobilnya dirampas dengan tujuan tertentu,'' cetus kapolsek di depan ruang kerjanya.

Namun informasi yang diterima BANGSAONLINE.com, pelaku beserta mobil rampasannya sudah berhasil diamankan petugas Polsek Waru Sidoarjo sekitar pukul 13.30. ''Syukur sudah berhasil diamankan Polsek Waru. Ini baru saja saya dapat kabar dari pesawat (HT),'' tambah Heri. (gun/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO