Jelang Lebaran, Kue Kering di Yenni's Cake Tuban Terima Banyak Pesanan

Jelang Lebaran, Kue Kering di Yenni Proses pembuatan kue kering yang diproduksi oleh Yenni's Cake Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejak Ramadhan hingga mendekati lebaran, masyarakat berbondong-bondong menyiapkan kue kering untuk suguhan. Tak terkecuali di Home Industri Yenni’s Cake Tuban.

Sejak awal puasa hingga mendekati hari lebaran, semakin banyak pesanan. Mulai dari kue lidah kucing, kastengel, sagu keju, neapolitan, Nastar, Choco Cheese Thumbprint, classic Butter Cookies, Lime Meltaway, dan kue kacang. Dari berbagai macam kue tersebut, paling diminati adalah nastar, kastengel sama sagu keju.

Pemilik Yenni’s Cake, Cahyaningtyas Dian Rahardiani mengatakan, pada bulan Ramadhan permintaan kue kering untuk keperluan lebaran mengalami peningkatan. Selain itu, saat ini terus ramai menerima pesanan kue kering dari sejumlah pelanggan.

"Bahkan, pesanan sudah ada sejak sebelum masuk bulan puasa, dan biasanya akan meningkat berkali kali lipat saat menjelang lebaran," ujar Yeni sapaan akrabnya saat ditemui, Rabu (5/4/2023).

Ia menambahkan, pembelian kue kering pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, hanya memproduksi sekitar 2500 toples, namun jika melihat dari pesanan di tahun ini, diperkirakan mencapai 3000 toples lebih.

"Dalam proses produksinya, saya dibantu sebanyak 25 orang karyawan. Untuk harga bervariasi, mulai dari 70.000 sampai 110.000 per toples, tergantung jenis, variasi dan kemasan," paparnya.

Sementara, pesanan terhadap kue kering akan meningkat dua kali lipat saat H-7 lebaran. Dengan pembeli dari area Tuban dan luar kota Tuban hingga luar negeri. Termasuk presiden Jokowi saat kunjungan di Tuban selalu memesan kue di Yenni's cake.

"Alhamdulillah pada tahun ini banyak pemesan yang meningkat, bahkan dari luar daerah kuga banyak yang pesan," pungkasnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO