Kapan Tiket Pesawat Murah? Penting untuk Diketahui sebelum Beli

Kapan Tiket Pesawat Murah? Penting untuk Diketahui sebelum Beli Kapan Tiket Pesawat Murah? Penting untuk Diketahui sebelum Beli. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tarif tiket pesawat cenderung bersifat fluktuaktif. Mencari tahu kapan menjadi hal penting yang perlu dilakukan saat merencanakan perjalanan. Berhemat dalam alokasi tiket pesawat bisa sangat membantu dalam merencanakan perjalanan yang lebih murah meriah.

Tarif tiket pesawat biasanya lebih mahal apabila dipesan mendekati jadwal keberangkatan atau jika berangkat pada periode liburan. Hal tersebut tidak hanya berlaku untuk penerbangan rute domestik, namun juga penerbangan internasional.

David Putra selaku Senior Manager agen perjalanan WITA, tiket pesawat biasanya akan turun saat low season.

"Tiket pesawat murah biasanya saat low season, kalau bulannya (waktunya), hindari bulan momen liburan" jelas David.

Sumber foto: Ist

Pada umumnya periode liburan di Indonesia terjadi saat lebaran, natal dan libur akhir tahun. Selain itu, musim yang bentrok dengan liburan sekolah juga mempengaruhi naiknya harga tiket.

David juga menjelaskan bahwa salah satu momen yang cukup banyak dimanfaatkan untuk liburan dan membuat harga tiket melonjak yakni saat harpitnas alias hari kejepit nasional. Jika ingin tiket murah, David menyarankan hindari hari-hari yang telah disebutkan.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO