Gandengan Ponpes Sumur Tengah, FMPB Gelar Norbar dan JJS dalam Peringati HUT ke-78 RI

Gandengan Ponpes Sumur Tengah, FMPB Gelar Norbar dan JJS dalam Peringati HUT ke-78 RI Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) saat menggelar Jalan-jalan sehat bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Sumur Tengah Palengaan Laok, dalam memperingati HUT ke-78 RI.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu () menggelar nonton bareng (Nobar) dan Jalan-jalan sehat ().

Bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Sumur Tengah Palengaan Laok, sebagai bentuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

"Ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-78. Kita mengadakan Nobar dan , gandeng tangan dengan Santri . Jadi tanggal 16 itu Nobar Film Jenderal Sudirman, dan keesokan harinya upacara. Kemudian dilanjutkan dengan bersama santri dan masyarakat sekitar," kata Ketua , Hidayatullah, Kamis (17/8/2023).

Sementara itu, Pengasuh , melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Pesantren, Muchlis mengatakan, sebagai mahasiswa atau pelajar memang seharusnya bergerak mengisi Kemerdekaan RI, agar mengingat perjuangan para pahlawan mencapai kemerdekaan di negeri ini.

"Kegiatan yang diadakan oleh dengan memilih tempat di Ponpes Sumur tengah ini sangat tepat. Alasannya, karena Pesantren mempunyai peranan besar dalam kemerdekaan, apalagi kegiatan perayaan kemerdekaan bersinergi dengan Ponpes maka pilihan yang luar biasa, karena pesantren dan para santri mempunyai keharusan untuk menunjukkan refleksi terhadap HUT RI," tuturnya.

Diketahui, acara tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, dan diharapkan santri dapat bersatu, dan dalam JSS tersebut hadiah utama mendapatkan satu sepeda. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO