Serba-Serbi Pekan Pembuka Liga Inggris 2023-2024

Serba-Serbi Pekan Pembuka Liga Inggris 2023-2024 Erling Haaland mencetak dua gol saat laga melawan Burnley. Foto: Instagram mancity

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - 2023/2024 telah melangsungkan pekan pertama pada Sabtu (12/8/2023).

Duel Burnley vs Manchester City jadi laga pembuka dan ditutup dengan laga antara Manchester United kontra Wolves. Pada pekan pembuka ini, berbagai catatan menarik terjadi di dalamnya.

Kemenangan telak Brighton, Newcastle United, dan The Citizens atas lawan-lawannya jadi sorotan. Tak hanya itu, sejumlah fakta menarik lainnya telah terjadi di kompetisi yang pertama kali muncul pada 1992 tersebut.

Berikut, serba-serbi pekan pembuka premier League 2023-2024.

1. Erling Haaland - Manchester City

Raihan tiga poin Manchester City saat bersua Burnley di laga pembuka EPL tak terlepas dari performa gemilang Erling Haaland. Hanya butuh waktu 4 menit, pemain asal Norwegia tersebut mencetak gol perdana. Ia menuntaskan umpan sundulan dari Rodri dengan sepakan terarah ke gawang James Trafford.

Dalam laga di Turf Moor ini, penyerang berusia 23 tahun itu sukses mencetak brace. Satu gol lainnya ia cetak pada menit ke-36 usai menerima operan bola dari Julian Alvarez. Torehan impresif ini merupakan awal bagus bagi Haaland. Ia berpotensi mengulangi keberhasilannya membawa pulang gelar Golden Boot.

Pasalnya, penyerang bernomor punggung 9 itu juga mengemas dua gol dalam laga debutnya di Liga Utama Inggris pada musim lalu. Saat itu ia mencetak sepasang gol saat membawa City menang 2-0 atas tuan rumah West Ham United.

2. Rodri - Manchester City 

Punggawa City lainnya yang juga bersinar saat melawan Burnley adalah Rodri. Pemain bernama lengkap Rodrigo Hernández Cascante tersebut turut andil dalam gol perdana Haaland saat laga baru berjalan empat menit. Umpan sundulannya di dalam kotak penalti The Clarets berhasil dituntaskan oleh Haaland untuk menjadi gol.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO