Jam Buka dan Harga Tiket Lembah Oya Kedungjati, Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta

Jam Buka dan Harga Tiket Lembah Oya Kedungjati, Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta Jam Buka dan Harga Tiket Lembah Oya Kedungjati, Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lembah Oya Kedungjati merupakan tempat wisata yang baru buka pada Bulan Mei 2023, dan kini sedang hits di Yogyakarta. Lokasi tempat wisata ini berada di lembah Sungai Oya yang bermuara di Pegunungan Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah dan berhulu di laut selatan.

Terdapat semacam danau di tengah aliran Sungai Oya yang saat ini dimanfaatkan juga sebagai tempat wisata. Lembah Oya Kedungjati berada di Kedungjati, Selopamiora, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Lembah Oya Kedungjati tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk, alias gratis. Wisatawan hanya perlu membayar tarif parkir kendaraan saja. Tempat wisata ini buka mulai pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Adapun untuk wisata camping, buka 24 jam.

Harga tiket parkir hanya Rp 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil. Terdapat beragam fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini, seperti warung makan, toilet dan ruang ganti.

Sumber foto: Ist

Salah satu aktivitas yang menarik wisatawan ialah naik kano. Tarif kano per orangnya Rp 10.000. Adanya pembatasan durasi naik kano saat wisatawan ramai mengunjungi Lembah Oya Kedungjati ini, yakni sekitar 15 menit.

Wisatawan yang naik kano dilengkapi dengan rompi pelampung. Pihak pengelola juga menyediakan jasa foto menggunakan kamera profesional bagi mereka yang naik kano.

Apabila Anda ingin naik kano, sebaiknya datang lebih pagi karena biasanya siang hari akan antre. Pengelola bahkan menutup pendaftaran naik kano saat masih siang, dikarenakan banyaknya orang yang berminat naik kano.

Selain naik kano, wisatawan juga dapat berenang di sungai. Para wisatawan yang hendak berenang wajib memakai pelampung. Adapun tarif sewa pelampung Rp 5.000 per orang, sedangkan sewa ban sebesar Rp 10.000.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO