Puncak Hari Indonesia Menabung 2023 di Banten, Bank DKI Dorong Literasi Keuangan bagi Pelajar

Puncak Hari Indonesia Menabung 2023 di Banten, Bank DKI Dorong Literasi Keuangan bagi Pelajar Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, saat menghadiri puncak Hari Indonesia Menabung 2023 di Tangerang, Banten.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud dukungan dalam mendorong peningkatan literasi keuangan dan aktivitas menabung bagi masyarakat, khususnya bagi pelajar di Banten, turut berpartisipasi pada puncak Hari Indonesia Menabung 2023. Agenda bertajuk 'Kreasi Bangkit Indonesia' itu berlangsung di Tangerang, Banten, Rabu (30/8/2023). 

Acara yang turut dihadiri oleh Direktur Ritel dan Syariah , Henky Oktavianus, itu diinisiasi oleh OJK Regional I DKI Jakarta dan Banten dengan turut menggandeng stakeholder terkait, di antaranya kementerian/lembaga, pemerintah daerah, industri perbankan, dan pihak lainnya dalam upaya pencapaian target literasi dan inklusi keuangan.

Direktur Teknologi dan Operasional yang merangkap sebagai pelaksana tugas (Plt) direktur utama, Amirul Wicaksono, menyatakan antusiasme pihaknya untuk berpartisipasi dalam Hari Indonesia Menabung 2023. 

”Literasi keuangan adalah kunci dalam membentuk masa depan keuangan yang kuat, dan kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat, khususnya pelajar, dalam mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang produk-produk keuangan sehingga dapat membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas secara finansial," ujarnya.

Dalam partisipasinya pada rangkaian acara yang berlangsung selama 2 hari (30-31 Agustus 2023), berfokus pada peningkatan literasi keuangan dengan memberikan edukasi mengenai produk-produk keuangan, termasuk tabungan dan produk keuangan lainnya, salah satunya dengan menggelar talkshow bertemakan 'Perencanaan Dana Pendidikan dengan Tabungan'. 

Selain itu, juga turut mendukung pengimplementasian Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) melalui produk SimPel/SimPel iB yang kini juga dimiliki .

Sekretaris Perusahaan , Arie Rinaldi, menambahkan sebagai lembaga keuangan juga berkewajiban meningkatkan pemahaman dan akses keuangan masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan formal, terutama di kalangan pelajar. 

”Dengan dukungan penuh terhadap berbagai program Otoritas Jasa Keuangan, salah satunya Program KEJAR melalui produk tabungan SimPel/SimPel iB kami berkomitmen untuk menjadi mitra yang handal dalam perjalanan keuangan generasi muda Indonesia.” paparnya.

juga memiliki produk tabungan Monas Pelajar/Monas Pelajar iB, sebagai pilihan produk tabungan bagi pelajar, mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat hingga jenjang Mahasiswa/I, yang dilengkapi dengan fasilitas buku tabungan, ATM dan fitur Mobile Banking (JakOne Mobile). 

Produk ini diharapkan dapat memudahkan pelajar dalam mengelola keuangan mereka sejak usia dini, sehingga membentuk kebiasaan menabung yang positif sejak awal. Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan dan pembukaaan rekening tabungan pelajar (SimPel/Simpel iB maupun Monas Pelajar/Monas Pelajar iB) dapat mengunjungi website atau kantor cabang terdekat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tangis Bayi Laki-Laki Gegerkan Warga Serang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO