5 Tempat Wisata Alam di Jember Terbaik dan Menakjubkan

5 Tempat Wisata Alam di Jember Terbaik dan Menakjubkan Gumitir Rest Area merupakan salah satu tempat wisata di Jember. Foto: jembertourism

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tempat wisata di Jember tak kalah indah dan menarik dari daerah lainnya. Ya, Jember merupakan sebuah kabupaten yang terletak di tengah-tengah wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur dengan panorama alam menakjubkan.

Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Tembakau ini memiliki banyak destinasi wisata keren, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, hingga situs bersejarah.

Wisata alam Jember cukup populer dan hits yang bisa dijadikan referensi di momen liburan akhir pekan nanti.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 wisata alam Jember terbaik dan menakjubkan.

1. Pantai Payangan

Wisata bahari Jember ini berada di gugusan Samudera Indonesia dengan pemandangan alam yang indah. Pantai Payangan menjadi bagian dari tiga pantai yang ada di kawasan pantai Watu Ulo.

Pantai yang terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu mempunyai deretan bukit yang di atasnya terdapat makam kuno. Konon makam tersebut merupakan orang kuat yang mengawali tinggal di kawasan ini.

Di atas bukit ini pula Anda dapat menikmati panorama yang menakjubkan di sekitar pantai Payangan.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, gathering, camping dan menikmati sajian ikan bakar di warung-warung sekitar pantai.

Lokasi ini juga dapat dijadikan pilihan sebagai spot pemotretan pre-wedding ataupun modelling.

2. Wisata Alam Rembangan

Panorama alam dan udara yang sejuk menjadikan wisata Jember ini sebagai destinasi liburan bagi wisatawan untuk tinggal, dan menikmati udara pegunungan.

Wisata Alam Rembangan terletak 12 km arah utara kota Jember atau tepatnya di Darungan, Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa.

Fasilitas yang dimiliki antara lain hotel, kolam pemandian, restoran, ruang pertemuan, arena bermain, hingga agrowisata Kopi Kebun Rayap.

Objek wisata Jember ini sangat sesuai untuk beristirahat apalagi pada pagi hari saat matahari terbit.

Sejauh mata memandang yang tampak pada destinasi Jember ini hanyalah birunya langit, hijaunya tanaman, dan kicauan burung-burung.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati teh jahe Rembangan dan pisang agung goreng keju khas tempat ini. Wisatawan dapat pula melihat langsung budidaya buah naga dan bunga krisan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO