4 Pemain yang Makin Bersinar Usai Tinggalkan Manchester United

4 Pemain yang Makin Bersinar Usai Tinggalkan Manchester United Wilfried Zaha saat masih membela Manchester United. Foto: Twitter @ManUtd

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Manchester United merupakan salah satu tim sepak bola tersukses di Eropa yang banyak memenangkan trofi. Klub yang berbasis di Kota Manchester ini juga kerap mengeluarkan dana besar untuk merekrut banyak pemain hebat dalam sejarahnya. Namun sayangnya, tidak semua pemain yang diboyong berhasil menunjukan aksinya di Old Trafford.

Setelah berakhirnya era kepelatihan Sir Alex Ferguson, Setan Merah mengalami periode transisi yang panjang dan beberapa pemain yang datang tidak mampu mencapai prestasi yang diharapkan.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini, empat pemain yang makin bersinar setelah meninggalkan Manchester United.

1. Gerard Pique

Produk akademi sepak bola Barcelona ini merupakan salah satu bek muda berbakat milik Manchester United pada 2004.

Namun sayang, menit bermain Gerard Pique di MU saat itu masih sangat terbatas. Duet tembok kembar Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand masih dipercaya mengawal lini pertahanan Man United kala itu.

Setelah hanya melakoni 22 kali penampilan untuk The Red Devils, Pique memutuskan untuk berhijrah. Pada 2008, pemain kelahiran 2 Februari 1987 itu kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona, dengan mahar sebesar 5 juta pounds atau setara dengan Rp93 miliar.

Usai pergi ke Camp Nou, Pique berhasil menunjukan performa gemilang sebagai bek tengah kelas dunia. Ia memberikan kontribusi besar dalam membantu Barcelona maupun Timnas Spanyol meraih berbagai trofi.

2. Angel Di Maria

Awal karier Angel Di Maria di Manchester United begitu menawan hingga mendapatkan pujian dari penggemar.

Sepertinya, klub ini telah mendapatkan bintang baru untuk menghidupkan kembali semangat mereka usai kepergian Sir Alex Ferguson.

Sayangnya, penampilan terbaik pemain kelahiran Rosario, Argentina yang ditunjukan di MU tidak berlangsung lama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO