Profil Lautaro Martinez, Bomber Inter Milan yang Cetak 4 Gol dalam 35 Menit

Profil Lautaro Martinez, Bomber Inter Milan yang Cetak 4 Gol dalam 35 Menit Lautaro Martinez borong 4 gol kemenangan Inter saat bersua Salernitana. Foto: Twitter @Inter

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez mendadak jadi sorotan penggemar bola dunia usai memborong empat gol dalam kemenangan 4-0 atas Salernitana di Stadion Arechi, Minggu, (1/10/2023).

Uniknya lagi, empat gol bomber Tim Tango ini terjadi usai dirinya masuk menggantikan Alexis Sanchez pada menit ke-55.

Striker berjuluk El Toro itu cuma membutuhkan waktu 35 menit di lapangan untuk membombardir gawang Guillermo Ochoa 4 gol.

Selain itu, ia juga mengikuti jejak legenda Inter Milan asal Argentina, Diego Milito yang memborong 4 gol dalam satu laga di Serie A Liga.

Total 9 gol sudah dikemas Lautaro di Serie A dan menjadikannya sebagai top skor sementara.

Dikutip dari Transfermarkt, pemain yang bergabung dengan Inter Milan sejak 2018 meniti karir sepak bolanya di akademi sepak bola Liniers. Pada 2014, pemain bernama lengkap Lautaro Javier Martinez ini bergabung ke Racing Club dan memperkuat Racing Club U-20 selama dua musim.

Setelah 2 tahun berseragam U-20 Racing Club, Lautaro Martinez yang lahir di Bahia Blanca, Argentina, pada 22 Agustus 1997 mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama Racing Club. Total selama empat tahun Lautaro Martinez membela klub berjuluk La Academia. Selama itu dia tercatat mengoleksi 27 gol dan 6 assist dari 62 laga.

Atas kepiawaiannya memainkan si kulit bundar membuat Inter tertarik untuk mendatangkan dirinya, Martinez pun diakuisisi oleh Inter dari Racing Club pada 2018 dengan mahar sebesar 25 juta euro. Lautaro Martinez pun menemukan sentuhan terbaiknya saat membela Nerazzurri. Tercatat sebanyak 112 gol dan 38 umpan berujung gol dari 246 pertandingan.

Tak hanya di level klub, Lautaro Martinez pun sukses bersama La Albiceleste dengan menjuarai berbagai kompetisi seperti Piala Dunia 2022, Piala Conmebol-UEFA, dan Piala Copa America. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO