Kanim Malang Resmikan Immigration Corner dan Layanan Eazy Intal di Universitas Brawijaya

Kanim Malang Resmikan Immigration Corner dan Layanan Eazy Intal di Universitas Brawijaya Salah satu mahasiswa asing di Universitas Brawijaya saat memanfaatkan layanan Eazy Intal untuk mengurus izin tinggal.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pelajar asing di (UB) Malang kini bisa mengakses layanan izin tinggal jemput bola melalui inovasi yang dilaksanakan di kampus setempat, Kamis (12/10/23).

melakukan layanan Eazy Intal yang ke-2 di UB kepada 21 pelajar asingnya. Sebelumnya, juga telah memberikan layanan Eazy Intal pada gelaran Legal Expo Kemenkumham Jatim 2023 di Samantha Krida UB, pada 14 September 2023.

Selain layanan Eazy Intal, dalam kesempatan ini juga dilakukan acara seremonial penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara dengan UB. Wujud nyata dari PKS ini adalah dengan menghadirkan immigration corner pada UB untuk melayani pelajar asing maupun dosen asing UB yang ingin mengurus perpanjangan izin tinggal.

Turut hadir pada acara tersebut Rektor Widodo dan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Jawa Timur Herdaus.

Dalam sambutannya, Herdaus mengatakan UB yang merupakan salah satu universitas terbesar di Indonesia. Bahkan saat ini menurut QS World University Rankings UB berada di peringkat 225 untuk tingkat ASIA dan 801-850 tingkat dunia.

"Saat ini seluruh universitas di Indonesia tengah berlomba-lomba untuk mencapai standar world class university, termasuk dengan . Bagai air dengan tebing, akan turut membantu UB dalam mencapai world class university," sambung Herdaus.

Ia menambahkan hadirnya  akan melengkapi gedung internasional yang dimiliki oleh . Tidak hanya internasional office yang dimiliki UB, akan tetapi juga menghadirkan layanan izin tinggal keimigrasian dari pada lokasi yang sama.

" kami rasa akan memberikan dampak dalam kemudahan layanan izin tinggal keimigrasian, baik untuk pelajar maupun dosen asing yang ada di UB," pungkas Herdaus.

Sumber: Humas Kantor Imigrasi Malang

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO