Daftar Top Skor Kualifikasi Euro 2024

Daftar Top Skor Kualifikasi Euro 2024 Romelu Lukaku pimpin daftar Top Skor Kualifikasi Euro 2024 dengan mengemas 9 gol. Foto: Twitter @EURO2024

SURABAYA, BANGSAONLINE. com - Romelu Lukaku memimpin sementara top skor Kualifikasi Euro 2024. Punggawa Timnas Belgia itu telah menorehkan sembilan gol dan melaju di puncak pencetak gol terbanyak turnamen empat tahunan tersebut.

Lukaku menambah pundi-pundi gol saat De Rode Duivels julukan Belgia mengalahkan Austria di Stadion Ernst Happel, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Mantan penyerang Manchester United ini mencetak satu gol dalam kemenangan 3-2 yang sekaligus mengantarkan negaranya lolos ke putaran final Euro 2024. Ia menjadi top skor sementara Kualifikasi Euro 2024 mengungguli nama-nama tenar lainnya seperti Cristiano Ronaldo (Portugal), Harry Kane (Inggris), dan Erling Haaland (Norwegia).

Cristiano Ronaldo menguntit di posisi kedua dengan mengemas 7 gol usai mencetak brace dalam laga Portugal vs Austria yang berkesudahan dengan skor 3-2.

Sementara itu, Erling Haaland mengumpulkan enam gol untuk Norwegia. Jumlah gol tersebut sama dengan yang diraih Scott McTominay (Skotlandia), Rasmus Hojlund (Denmark), dan Kylian Mbappe (Perancis).

Adapun striker Timnas Inggris, Harry Kane sejauh ini mampu menghasilkan lima gol. Pemain yang kini membela Bayern Munchen itu berbagi tempat dengan pesepak bola Swiss yaitu Zeki Amdouni, dan Giorgos Masouras (Yunani).

Daftar Top Skor Kualifikasi Euro 2024

9 gol

Romelu Lukaku (Belgia)

7 gol

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO