Cegah Radikalisme, Imam Nahrowi akan Hidupkan Kembali Liga Santri

JOMBANG, BANGSAONLINE.com Imam Nahrawi menginginkan kalangan pesantren kembali membudayakan olahraga sebagai unggulan. Upaya itu menurutnya akan dilakukan dengan menghidupkan liga santri serta Asparagus (aspirasi para gus).

"Kami hidupkan kembali Liga Santri, pada 10 Agustus akan kick off di Karawang, Jawa Barat yang diikuti pesantren seluruh Indonesia. Selain itu, akan ditindaklanjuti dengan program Kemenpora lainnya," kata Imam Nahrowi, di Jombang. Senin malam (3/8/2015).

Kemenpora menurut Nahrowi akan memperkuat basis pemuda melalui pesantren. Pesantren adalah gudang dari Sumber Daya Manusia di Indonesia. Melalui pesantren, diharapkan gerakan radikalisme dapat dicegah.

"Liga ini melibatkan sekitar 150 pesentren seluruh Indonesia. Dengan liga ini, selain progam tercapai, juga sebagai bentuk ajang silaturrahim sesama pesantren," tambahnya. Dijelaskan pentingnya menggarap sektor kepemudaan ini, karena pemuda yang akan datang dapat menerima estafet pemimpin bangsa. Jika tidak dipersiapkan saat ini akan menjadi masalah yang di kemudian hari. (dio/rvl)

Baca Juga: Pembukaan ASEAN University Games 2024, Pj Adhy: Kehormatan Bagi Jatim Jadi Tuan Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO