Mendarat di Bandara Dhoho Kediri, Citilink Disambut Water Salute

Mendarat di Bandara Dhoho Kediri, Citilink Disambut Water Salute Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyambut penumpang pertama yang tiba di Bandara Dhoho Kediri dan pesawat Citilink saat disambut Water Salute. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tradisi menyambut pendaratan perdana di Bandara Dhoho Kediri, Jumat (5/4/2024). Pesawat komersil milik dengan kode penerbangan QG 752 dari Bandara Soekarno Hatta itu, tiba pada pukul 09.40 WIB.

Water salute merupakan tradisi penyambutan pesawat yang mendarat untuk pertama kalinya di sebuah bandara baru. Atau penghormatan untuk mereka yang hendak melakukan penerbangan terakhir.

Sementara itu, dalam penerbangan perdana ini, total mengangkut 178 penumpang. Di antara daftar manifest itu, ada Ketua DPRD Kabupaten Dodik Purwanto, Ketua Fraksi NasDem Lutfi Mahmudiono dan Zaini.

Selain , kedatangan penumpang pertama ini disambut pengalungan bunga oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Direktur PT Surya Dhoho Investama (SDHI) Maksin Arisandi bersama sejumlah pihak-pihak terkait.

Sebelumnya, PT. Gudang Garam Tbk. pemrakarsa Bandara Dhoho Kediri mengatakan, pendaratan ini membuka era baru dalam pengembangan konektivitas udara dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur bagian selatan, khususnya di Kabupaten Kediri dan sekitarnya.

Sebagai Badan Usaha Pelaksana yang telah ditunjuk oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk mengelola Bandar Udara Dhoho melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), SDhI telah berkomitmen untuk menyediakan layanan bandar udara yang berkualitas tinggi untuk masyarakat.

Penyambutan penumpang dilakukan secara langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dengan mengalungkan bunga selamat datang. Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, mengaku bangga dengan penerbangan perdana dari maskapai Indonesia ini.

"Ini belum operasional secara resmi. Ini masih first landing. Nanti kita doakan semoga Bapak Presiden Jokowi bisa hadir di Kediri, meresmikan secara langsung Bandara Dhoho Kediri ini " kata Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri itu. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO