Pj Wali Kota Kediri Riding Vespa Bareng Puluhan Komunitas di Hari Kartini

Pj Wali Kota Kediri Riding Vespa Bareng Puluhan Komunitas di Hari Kartini Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat melepas keberangkatan riding vespa. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, mengikuti riding vespa bersama puluhan perempuan berkebaya dari komunitas Vespa Kediri, dalam memperingati 's Day "Ride of Pride", Minggu (21/4/2024). Kegiatan ini dimulai di Halaman Balai Kota Kediri dan selesai di Hutan Joyoboyo.

"Atas nama Pemerintah Kota Kediri saya mengucapkan Selamat bagi seluruh perempuan di Kota Kediri. Saya harap para suami yang istrinya berkarir agar bisa mendukung. Karena perjuangan para istri yang berkarir itu berat. Di kantor bekerja, di rumah harus mengurus suami, anak dan rumah. Maka dari itu, pasangan hidupnya harus mau membantu istrinya dalam mengurus rumah tangga," kata Zanariah.

Ia menambahkan, semua perempuan patut bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu yang telah membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para kaum perempuan, untuk bisa berkiprah, menunjukkan jati diri namun tidak boleh melupakan etika untuk selalu menghormati suami, orang tua dan menyayangi anak-anaknya.

“Harapan saya, nyala semangat Ibu selalu hidup dalam hati, pikiran dan perbuatan semua perempuan,” tuturnya.

Tak lupa, Pj Wali Kota Kediri berterima kasih dan mengapresiasi pada komunitas Femminile Kediri dan Forum Scooter Kediri atas inisiasinya dalam peringatan yang unik ini. Agenda tersebut dirasa seru karena bisa berkendara bersama para Kota Kediri, yang punya value lebih karena mengedepankan safety riding dan peduli lingkungan.

"Memang saya minta dalam penyediaan minuman atau yang lain untuk meminimalkan penggunaan plastik dan jangan lupa buang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Perayaan Kota Kediri ini selain riding Vespa, juga diisi dengan peragaan busana Tenun Ikat Kediri oleh siswa SD hingga SMA Kota Kediri. Tak hanya itu, doorprize menarik untuk para ibu-ibu yang hadir turut memeriahkan acara ini. Di kegiatan ini juga berjejer stand makanan maupun minuman dari UMKM Kota Kediri.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, PJ Ketua TP PKK Kota Kediri Novita Bagus Alit, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri Mohammad Qoyyim, Kepala Kantor Imigrasi Kediri Denny, Direktur BUMD Kota Kediri, pengurus TP PKK Kota Kediri, Jajaran Gudang Garam, Jajaran Bank Jatim Kediri, serta komunitas Femminile dan Forscook Kediri. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO