Lepas Jemaah Haji Asal Tuban, ini Pesan Bupati Lindra dan Kepala Kemenag

Lepas Jemaah Haji Asal Tuban, ini Pesan Bupati Lindra dan Kepala Kemenag Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki saat memberangkatkan ribuan jemaah haji ditandai dengan tabuhan bedug.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - , bersama Kepala Kemenag, Hj Umi Kulsum, melepas keberangkatan ribuan jemaah haji asal Tuban dari Pendopo Krido Manunggal, Senin (13/5/2024).

Tercatat ada 1.157 jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Mereka terbagi dalam 4 kloter. Khusus untuk kloter keempat, jemaah haji asal Kabupaten Tuban akan bergabung dengan Kota Batu dan Kota Surabaya.

mengatakan pemkab memfasilitasi 26 armada bus untuk mengantar CJH menuju Asrama Haji Surabaya. Ia berharap agar seluruh CJH dapat menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani.

"Berangkat sehat, pulang juga harus sehat. Saya titip doa semoga Kabupaten Tuban beserta masyarakatnya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati yang karib disapa Lindra tersebut juga menyampaikan sejumlah CJH yang sempat terkendala visa. Namun, hal itu sudah beres.

"Berdasarkan laporan dari kakankemenag, ketiga CJH itu masuk ke kloter 30 atau 40 an," katanya.

Sementara Kakankemenag Tuban Umi Kulsum berpesan kepada jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan. Sebab, saat ini suhu di tanah suci mencapai 40 derajat celcius. Ia menyarankan jemaah haji banyak minum air agar tidak dehidrasi.

"Pesan kami jemaah haji juga jangan sampai terpisah dengan regu atau rombongannya," ucap mantan Ketua Fatayat NU Tuban itu.

Ia juga mengingatkan jemaah haji yang lansia agar tidak memaksakan diri ibadah di masjid selama di Madinah. Jika merasa kurang sehat, Ummi menyarankan jemaah haji lansia ibadah di hotel.

"Jadi saat pelaksanaan haji nanti para jemaah haji lansia bisa fokus beribadah haji," tuturnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO