Pimpin Upacara Harkitnas 2024, Bupati Gresik Bacakan Amanat Menkominfo

Pimpin Upacara Harkitnas 2024, Bupati Gresik Bacakan Amanat Menkominfo Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com , Fandi Akhmad Yani, memimpin upacara peringatan (Harkitnas) yang ke-116, Senin (20/5/2024). Saat itu, ia membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi. 

Pimpinan daerah yang akrab disapa Gus Yani itu menyebutkan bahwa lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, di mana pada masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kemudian menjadi simbol dari yang dirayakan hari ini. Kebangkitan Nasional adalah penanda lahirnya zaman baru, pencetus cara berpikir baru. Semangat Kebangkitan Nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia," paparnya.

Saat peringatan Hari Kebangkiatan Nasional tahun ini, lanjut Gus Yani, masyarakat Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa.

"Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini dihadapkan dengan beragam tantangan dan peluang baru," tuturnya.

Dikatakan pula, kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban saat ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Untuk itu, Gus Yani mengajak seluruh komponen masyarakat dan jajaran menjadikan momen untuk bisa memanfaatkan transformasi digital yang ada saat ini untuk berkontribusi dalam kemajuan dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Gresik.

"Potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045, mari kita rayakan kebangkitan nasional menuju Indonesia emas," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO