Buka Diklat Derap Tera IV Nusantara, Zanariah Ingatkan Pentingnya Senam dan Serangan Jantung

Buka Diklat Derap Tera IV Nusantara, Zanariah Ingatkan Pentingnya Senam dan Serangan Jantung Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat memberi sambutan di acara Diklat Derap Tera IV Nusantara. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Sebanyak 180 peserta dari 20 kota/kabupaten di Jawa Timur menghadiri Diklat Derap Tera IV Nusantara. Diklat menghadirkan narasumber dari Pengurus Nasional Indonesia diadakan di Ruang Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kota Kediri, Sabtu (22/6/2024).

Pj Wali Kota Kediri, , yang membuka diklat itu menyampaikan data WHO yang menyatakan lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Salah satu cara efektif mengurangi risiko terhadap penyakit tersebut adalah dengan berolahraga.

"Seperti senam tera ini yang gerakannya tidak terlalu ekstrem, jadi aman untuk segala usia. Club di Kota Kediri sering melakukan latihan bersama di taman-taman Kota Kediri. Tentu ini sangat bagus karena fasilitas publik dapat dimanfaatkan dengan baik. Bahkan bisa meraih prestasi di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) 7 di Palembang tahun 2023 lalu," ujar dalam sambutan pembukaan diklat.

Di akhir sambutan, mengucapkan selamat datang dan menikmati suasana Kota Kediri dan mencoba berbagai kuliner khasnya. Di Kota Kediri juga ada taman-taman yang bagus untuk dikunjungi.

"Terima kasih telah diselenggarakan kegiatan ini di Kota Kediri. Saya mengapresiasi Bapak-Ibu yang masih semangat mengikuti kegiatan positif seperti ini. Selamat mengikuti Diklat Derap Tera IV Nusantara. Semoga dapat menambah wawasan dan kemampuan Bapak Ibu. Saya berharap kegiatan senam tera ini semakin dikenal masyarakat luas," pungkas .

Turut hadir, Ketua Jawa Timur Hariyanto, Ketua Abdian Asgy, perwakilan dari Dinas Pendidikan, dan tamu undangan lainnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO