Ini Pesan Zanariah kepada Pengurus KONI Kota Kediri Masa Bakti 2023-2027 yang Baru Dilantik

Ini Pesan Zanariah kepada Pengurus KONI Kota Kediri Masa Bakti 2023-2027 yang Baru Dilantik Pj Wali Kota Zanariah menyalami pengurus KONI Kota Kediri yang baru dilantik. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus masa bakti 2023-2027 resmi dilantik di Ruang Joyoboyo, Balai Kota Kediri, Sabtu (22/6/2024).

Pj Wali Kota Kediri, , yang hadir di acara tersebut menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus KONI. Khusunya untuk terus memajukan prestasi olahraga Kota Kediri.

"Selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus . Semoga sukses dan amanah yang diemban berjalan lancar. Kami Pemkot Kediri terus berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga. Bersama KONI, kami kolaborasikan program-program untuk peningkatan kualitas kompetensi atlet dan pelatih hingga penyediaan infrastruktur dan peralatan latihan," ujarnya.

berpesan agar pengurus KONI memperkuat sinergi dengan semua pihak. Baik pemerintah, swasta, jajaran samping, hingga melibatkan masyarakat. 

Tak kalah penting, lanjutnya, KONI harus menggali potensi atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga. Tidak hanya fokus pada cabor unggulan yang selama ini sudah berprestasi, namun juga cabor lain. Minimal bisa meraih medali di ajang Porprov IX 2025.

"Alhamdulillah, banyak prestasi yang sudah ditorehkan atlet Kota Kediri, salah satunya dalam ajang Porprov Jatim VIII tahun 2023 lalu berhasil mencapai target di posisi 5 besar. Saya harap prestasi para atlet ini bisa dikolaborasikan dengan kebijakan kepala sekolah sehingga adik-adik ini bisa mendaftar melalui jalur prestasi. Saya juga sampaikan terima kasih karena atlet kita banyak terpilih menjadi kontingen Jawa Timur di ajang PON XXI Aceh September mendatang," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, memberikan penghargaan kepada Jennifer Quinn Efendi yang meraih Juara I Golf Junior World Championship 14 Juni lalu. Prestasi yang diraih ini bisa menjadi inspirasi di mana di usia sebelas tahun meraih prestasi di tingkat internasional. Diharapkan ke depan semakin banyak atlet-atlet Kota Kediri yang meraih prestasi tingkat dunia.

"Selamat atas prestasinya, saya turut bangga. Saya berharap ke depan pengurus KONI yang baru semakin meningkatkan kolaborasi sehingga prestasi olahraga kita semakin meningkat," pungkasnya.

Pada acara ini, pengurus masa bakti 2023-2027 dilantik oleh Ketua KONI Jawa Timur Muhammad Nabil. Sedangkan Ketua dijabat oleh Eko Agus Koko.

Turut hadir, Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, Kepala Bagian Umum Miko Mardianto, ketua cabang olahraga se-Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO