TMMD Sidoarjo Ajak Masyarakat Penambangan Jaga Kesehatan Mata

TMMD Sidoarjo Ajak Masyarakat Penambangan Jaga Kesehatan Mata Satgas TMMD dan RSMM Jatim melakukan pemeriksaan mata bagi siswa SDN Penambangan, Senin (27/5/2024). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 mengajak masyarakat Desa Penambangan Balongbendo untuk menjaga kesehatan mata.

Hal itu dilakukan satgas TMMD dengan menggelar sosialisasi pencegahan penyakit mata dan pemeriksaan mata bekerja sama dengan Rumah Sakit Mata dan Masyarakat (RSMM) Jawa Timur Surabaya, di , Senin (27/5/2024).

Kabid UKM Litbang RSMM Jatim dr Sri Wahyuni menyatakan, pihaknya menggugah kesadaran akan perlunya pencegahan penyakit mata, membuka wawasan akan kebutuhan akan visi yang sehat bagi setiap individu.

"Hal ini tak hanya berbicara tentang pentingnya pencegahan, tetapi juga mengajak kita untuk memahami bahwa setiap mata yang sehat adalah anugerah yang tidak ternilai," cetus Sri Wahyuni.

Dokter Umum Dr. Novi menambahkan, pihaknya memberikan pemahaman yang dalam tentang urgensi merawat mata sejak dini.

"Tidak hanya melihat mata sebagai organ fisik, tetapi juga sebagai jendela ke dunia yang membentuk masa depan anak-anak," tandasnya.

dr. Novi menjelaskan pentingnya langkah awal dalam menjaga kesehatan mata anak-anak. Dia menyoroti tindakan pencegahan, menyampaikan bahwa pentingnya kesehatan mata anak-anak adalah investasi dalam masa depan yang lebih cerah.

Susiati (45), seorang Guru , bersyukur para siswanya mendapatkan sosialisasi pentingnya merawat dan menjaga kesehatan mata.

Anggota Satgas , Sertu Hari Prayudho, menambahkan,kegiatan ini tidak hanya sebuah acara, tetapi juga merupakan nyata dari komitmen bersama untuk membangun masyarakat yang lebih sehat dan berdaya.

"Bersama-sama, mereka membuka mata, membuka harapan, dan mewujudkan masa depan yang lebih cerah bagi Desa Penambangan," tandasnya. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO